Langsung ke konten utama

Tips Singkat Presentasi Emaknya dilancup



Tips Singkat Emak nYang Mau Presentasi :

1.      Doa
Doa yang baik-baik itu sangat diperlukan dalam mempersiapkan presentasi, agar tercipta sesuatu energy yang positif dalam diri maupun sekitar. Kalau mau makan saja baiknya berdoa terlebih dahulu, kenapa untuk sesuatu yang penting seperti presentasi ini kita tidak lakukan..

2.      Latihan
Perbanyak latihan materi presentasi yang akan dibawakan ke klien. Jadi sebelum di present baiknya dipresentasikan dulu kepada tim, teman bahkan kepada diri sendiri didepan kaca. Untuk dapat mengetahui Kekurangan dan kelebihan dari materi presentasi maupun cara penyampaian yang akan dibawakan. Kalau sekelas BCL Saja perlu latihan dalam mempresentasikan sebuah lagu kenapa kita tidak?

3.      Pahami
Pahami Materi presentasi dengan optimal. Bagaimana kita bisa mempresentasikan sebuah konsep/Materi kalau kita tidak mengetahui dengan optimal ap yang kita bawakan? Seperti halnya dengan penyanyi yang menghafal sebuah lirik, koreografi, pakaian kemudian diisi dengan penghayatan agar apa yang ingin disampaikan tepat sasaran.

4.      Semangat
Saat menyampaikan presentasi, tunjukkan passion Anda kepada para audiens. Tunjukkan bahwa Anda bersemangat dan antusias membawakan tema presentasi tersebut. Tapi Jangan Lebay. Hal ini akan membuat audiens terbawa dengan energy positif yang anda ciptakan.

5.      Proffesional
Sikap profesional ini bisa Anda tunjukkan dengan datang sebelum waktu yang telah ditetapkan. Jadi Anda bisa mempersiapkan diri dulu sebelum tampil. Presentasipun dapat dimulai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Berpenampilan yang sopan, pahami audiens, lakukan eye kontak,  Arahkan pandangan mata ke semua arah di mana para audiens duduk mendengarkan Anda secara bergantian. Dengan demikian, para audiens akan merasa bahwa Anda memperhatikan mereka. Merekapun akan memperhatikan Anda.

Dilancup          : Masyaallah makasih banyak makk tipsnya, selain pinter dagang, masak  
                          kece kaya ralinesyah, rajin ngaji ama kosidahan emak juga kasih ncup  
                          bekel istimewa buat ncup present besok.. makasih ye makkk, lope u pull  
                          dahhh…

Sumber : ltgs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalau sering denger istilah Kacang lupa Kulitnya pasti lo orang PINTER

Lo tau gasi istilah Kacang Lupa Kulitnya., istilah yang sering orang gunakan pada saat seseorang lupa dengan kebaikan seseorang yang pernah membantunya, lupa darimana seseorang berasal, lupa dengan siapa yang dia berbicara, lupa akan janji-janji manisnya setelah menduduki jabatan dan sebagainya. Ya istilah itu yang sering atau pernah kita dengar, padahal memang sudah nasib kulit kacang itu dibuang, ya paling minim dikumpulin dulu kulitnya biar rame kemudian dibuang… he. Ya itu teruntuk orang yang tidak tau balas budi sama kulit kacang,he, pasti akan membuangnya, padahal kulit kacang itu banyak manfaatnya dari sisi kesehatan diantaranya untuk mengatasi karang gigi, menurunkan kolesterol, menyembuhkan asam urat dll. Itu ga jauh beda dengan orang yang pernah tulus membantu kita hingga kita sukses jadi orang, padahal dlunya cm tuyul, bantu kita menjadi orang yang terpandang, padahal dulunya dilirik aja juga engga, trus setelah sukses ataupun terkenal kita melupakan mereka… itu

MAU TAU PARA PEJUANG MASA KINI

Kalian tau ga Pejuang itu bagaimana dan seperti apa? Pasti dalam pandangan dan pemikiran sebagian banyak orang pejuang adalah sosok manusia yang memperjuangkan tanah airnya dari penjajahan, penindasan yang dilakukan penjajah tempo dulu, seperti Sultan Hasanudin, Pattimura, Jenderal Sudirman, Jenderal Achmad Yani, Pangeran Diponogoro dan seterusnya.. Tapi kalian sadar ga kalau dimasa kini juga ada sosok para pejuang, yang munkin kita sering lihat,sering bertemu bahkan mungkin kita sendirilah pejuang tersebut tanpa kita sadari. Mau tau siapa para pejuang MASA KINI yang akan kita Bahas.. lihat gambar dibawah ini. Yup mereka adalah para Pekerja yang selama mereka bekerja mengandalkan transportasi Commuterline untuk berangkat menuju tempat mereka bekerja, dan pulang kerumah ketika mereka selesai bekerja demi sesuap nasi, segenggam emas, sebatang coklat, sederet cicilan, dan setumpuk perihal lain yang dibutuhkan dalam hidup. Sebagian besar pejuang ini ihklas dan

SURGA VS NERAKA

SURGA VS NERAKA Orang bilang cara untuk manusia masuk SURGA itu sangat mudah dan sederhana, HANYA DENGAN Mendekatkan Diri kepada Nya, menyembahNya, berdoa meminta ridho akan surganya, meminta hidayahnya, Berbakti kepada Orangtua, perduli dan bersedekah dijalannya, berbuat baik dan saling menyayangi kepada sesama, rajin beribadah, menjadi contoh yang baik dan Selalu dijalannya, serta banyak cara sederhana dan mudah lain menuju surga yang mungkin kalau dibahas keseluruhan akan menghabiskan Roko 1 Bungkus dan Kopi 5 Sachet.. Akan tetapi kenyataannnya cara mudah dan sederhana itu sering diabaikan, terlupakan maupun dianggap sebelah mata. Karena Neraka Menawarkan sesuatu yang lebih indah dimata, tantangan yang terbuka, enak dirasa dan dipendengaran.. yang notabene dibalik itu Semua adalah Ajakan untuk kita masuk kedalam NERAKA.. Kalau dilihat dan dirasa secara ilmu marketing Setan itu SANGAT CERDIK sekali dalam mengajak kita dan mengarahkan kita untuk menuju NERAKA tanpa k